#CeritaNostalgia Episode 1: Rasanya Disunat - Part 1

ilustrasi sunat | tribunnews.com

Sebelumnya, kenalin nama gue Gian. Lewat konten artikel #CeritaNostalgia ini, gue mau sharing cerita kejadian yang gue alami terkait hal-hal yang bikin gue ngerasa nostalgia.

Kali ini, gue mau cerita soal pengalaman gue pas disunat. Waktu itu gue sunat umur 5 tahun, disaat anak-anak seumuran gue belum pada sunat. Gue udah minta sunat duluan ke emak gue. Gak tau trigger-nya apa, gue lupa.

Tapi gue masih inget, pas waktu itu tiba-tiba gue bilang ke emak "Mak, Gian mau sunat." Dan emak gue tanpa pikir panjang langsung nge-iyain aja waktu itu. Kayaknya takut gue berubah pikiran, makanya langsung satset.

Buat para cowok, lu setuju gak sih ketakutan terbesar anak cowok itu salahsatunya adalah pas kita mau disunat? Asli, ngebayanginnya aja udah serem banget. Kok bisa-bisanya gue minta disunat waktu itu, gak ngerti.

Tapi, emak gue dulu bilang kalo disunat itu rasanya kayak di gigit semut, gak sakit. Dan, bodohnya gue percaya waktu itu. Padahal kalo dipikir-pikir, gimana emak gue bisa tau rasanya kalo disunat itu kayak digigit semut, pernah disunat juga kagak. Tapi gak apa-apa, gue ngeberaniin diri buat disunat.

Gue waktu itu disunat di puskesmas deket rumah. Dokternya cowok masih muda, katanya belum pernah nyunatin sebelumnya. Dan gue tuh pasien pertama yang mau disunat sama dia. Damn! Masa depan gue tergantung sama dokternya! Jujur, gue deg-degan banget waktu itu.

Eksekusi

Singkat cerita, hari itu masuk dah tuh gue ke ruangannya. Di ruangan itu ada 4 orang, gue, dokternya, sama emak bapak gue. Nah, seperti dokter-dokter kebanyakan, dia mencoba nenangin gue supaya gak takut. "Gak apa-apa, gak sakit kok cuma kayak digigit semut." katanya.

Kata-kata yang udah familiar banget buat gue waktu itu, soalnya hampir semua orang di sekitar gue ngomongin itu.

Dan setelah sesi babibu fafifu waswiswes. Akhirnya "adek kecil" gue ini dibius supaya gak rewel, eh gak, supaya mati rasa aja. Seperti yang kalian ekspektasikan, baru juga dibius gue udah nangis kejer sampe dipegangin emak bapak gue.

Gue udah kayak reog ngamuk, senggol sana senggol sini, mencak-mencak gak jelas kayak cacing kepanasan. Rasanya sakit banget, soalnya baru pertama kali ngerasain tit*t di suntik.

Gak berselang lama, "adek" gue ini dipotong kuncupnya pake gunting, yap, gunting. Dulu, di tempat gue belum ada sunat pake laser atau cutter elektrik. Jadi, ya pake gunting solusinya. Kuncup joni gue digunting udah kayak kain yang dipotong sama tukang jahit.

Tapi, karena udah dibius sebelumnya, jadi gak kerasa sakit. Tapi kalo obat biusnya udah abis, beuh sakitnya ngalahin sakit pas bangun tidur ditinggal emak ke pasar.

Dan setelah selesai semua, akhirnya gue ngerasa plong dong. Gue ngerasa tenang walaupun masih sakit. Terus abis itu gue sama keluarga gue pulang ke rumah. Dan disana gue udah disambut sama orang yang mau jengukin gue.

Bersambung.

Part 2
Baca juga :

Posting Komentar

© 2016- nostalgiaan. All rights reserved. Developed by Jago Desain